Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Siswa SMK Pintar Bersama Daihatsu

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 29 Juli 2011 |17:14 WIB
F:  Ari Junaidi (Kiri) dan Joko Baroto (Kanan) (Aditya / okezone)
F: Ari Junaidi (Kiri) dan Joko Baroto (Kanan) (Aditya / okezone)
A
A
A
JAKARTA- Dalam dunia Otomotif, perkembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini PT ADM menguasai sekitar 43 persen dari total kendaraan roda empat di seluruh Indonesia.
 
Saat ini PT DAM mengadakan beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR), yang salah satunya Pintar Bersama Daihatsu. Program ini menjalin kerjasama dengan dunia Pendidikan khususnya SMK di Jawa Tengah dan Jawa Barat.
 
"Untuk di Jawa Tengah ada sekitar 30 SMK yang bekerjasama dalam program Pintar bersama Daihatsu, dan di Jawa Barat sendiri baru ada 27 SMK. Semua SMK ini akan mengikuti kurikulum yang telah di tentukan oleh Daihatsu mengenai industri otomotif," terang Joko Baroto, Head Human Resource Division, saat acara Press Conference di booth Daihatsu, Jumat (29/7/2011).
 
Pintar bersama Daihatsu ini akan mencetak lulusan SMK yang berkompeten dan menjadikan lulusan SMK menjadi tenaga yang siap pakai sesuai dengan keinginan Industri, khususnya Industri otomotif. "Kami mengadakan program SCR ini karena, ingin menjadikan lulusan SMK di Indonesia dengan memiliki kriteria yang sesuai dengan bidang industri. Tentunya bisa diterima oleh semua industri otomotif di Indonesia," paparnya.
 
Sambung Joko, Kurikulum ini sudah di implementasikan di Jawa Tengah, salah satunya di kota Salatiga dan beberapa SMK lainnya. Sementara untuk di Jawa Barat, kurikulum ini akan mulai di implementasikan setelah lebaran, tepatnya di semester dua di 2011 ini. "Dengan diberlakukannya kurikulum ini di setiap SMK di Indonesia, maka secara perlahan skill dan kemampuan siswa dan siswi SMK terutama jurusan Teknik Kendaraan Ringan telah memenuhi standar minimum yanf dibutuhkan oleh bengkel-bengkel otomotif," tandas Joko
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement