Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mitsubishi Outlander, Antara Rp250-300 Juta

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 29 Juli 2011 |16:14 WIB
F: Mitsubishi Outlander (Azwar F / okezone)
F: Mitsubishi Outlander (Azwar F / okezone)
A
A
A
JAKARTA – Mitsubishi memiliki amunisi untuk mendobrak pada varian crossover, pada Outlander. Hanya saja Outlander masih harus menunggu hingga tahun depan untuk masuk pasar Indonesia.
 
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Tanah Air, sudah memperkenalkan crossover ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.
 
“Mitsubishi Outlander masih menunggu hingga pertengahan tahun depan. Mungkin IIMMS 2012 Outlander meluncur. Untuk kisaran harga, kemungkinan di bawah Rp300 juta dan di atas Rp250 juta,” jelas Public Relation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Jerry Amran, saat berbincang dengan Okezone, Jumat (29/7/2011).
 
Outlander menggunakan mesin 2.000 cc 16 Valve inline DOHC MIVEC, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD.
 
Sistem keamanan crossover Outlander menganut lampu HID, SRS knee airbag, curtain airbag, Emergency Stop Signal System (ESS) dimana lampu tanda bahaya akan menyala pada pengereman tiba-tiba serta penggunaan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS).
 
Outlander juga memiliki Active Stability Control (ASC) yang bekerja mendeteksi kondisi kendaraan dan operasi cara berkendera berdasarkan data dari semua jenis sensor dan Electronic Control Units (ECUs). Fitur Hill Start Assistance (ASM) atau rem parkir elektronik untuk mencegah mobil bergerak saat parkir dalam kontur miring.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement