Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hyundai Mulai Sentuh Supercar

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 12 Juli 2011 |12:35 WIB
F: Hyundai Supercar (autoevolution)
F: Hyundai Supercar (autoevolution)
A
A
A
SEOUL - Hyundai kian serius menjajaki pasar automotif dunia. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah mengembangkan sebuah supercar untuk menyaingi Chevy Corvette Z06, Nissan GT-R, Jaguar XK, BMW 650i, Porsche 911 dan Cayman.

Berdasarkan data yang dihimpun, supercar Hyundai akan dibekali mesin 5.0 liter V8 yang berasal dari Genesis R-Spec. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 429 hp (320 kW/435 PS) dan torsi 376 lb.ft (509 Nm).
 
Jika terealisasi, maka kelas supercar akan kedatangan pesaing baru dan semakin memanaskan pasar mobil bertenaga besar tersebut. Untuk eksepetasi harga diperkirakan antara USD80.000 hinga USD100.000.
 
Hyundai sebenarnya memiliki model sport yang cukup diperhitungkan. Ya, itu adalah Hyundai Genesis Coupe. Meski tampangnya tidak sesangar Nissan GT-R maupun Porshe 911, Genesis memiliki tenaga cukup besar. Selain itu, Genesis memiliki paras elegan yang memikat.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement