Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

TVS Siap Luncurkan Skutik Retro

Azwar Ferdian , Jurnalis-Minggu, 26 Juni 2011 |16:52 WIB
F: Darmadi Tjuatja (Azwar/Okezone)
F: Darmadi Tjuatja (Azwar/Okezone)
A
A
A
BOGOR - Pasar sepeda motor Indonesia terus menunjukan perkembangan besar di semua varian, termasuk varian skutik. Melihat peluang ini TVS Motor pun sudah berencana mengeluarkan motor skutik untuk meramaikan pasar nasional.

Produsen motor asal India itu, rencananya akan langsung menembus pasar motor matic tersebut pada 2011 ini. Untuk jenis model, TVS akan mengeluarkan model klasik atau skutik retro.

"Pasar skutik bakal terus berkembang dan kita akan ikut bermain. Sekarang skutik sudah mengalahkan pasar bebek dan kami yakin ini akan terus berkembang," kata Chief Operating Officer TVS Motor Darmadi Tjuatja kepada wartawan di sela acara Coaching Clinic TVS.

Sementara itu, untuk pengembangan dan penelitian motor skutik yang akan diluncurkan, TVS masih memilih tempat R and D di pusat India. Bila susah menemukan formula tepat, maka assembling dan perakitan akan dilakukan di Indonesia.

Darmadi menegaskan, bahwa skutik yang sedang dikembangkan ini adalah varian yang benar-benar baru. Atau bukanlah varian yang sudah dilepas di pasar India. Pasalnya, TVS benar-benar ingin memberikan yang terbaru untuk Indonesia.

"Model skutik ini adalah jenis baru. Kita tidak menyamakan dengan produk yang ada di India. Karakter orang atau konsumen Indonesia dan India kan beda," tandas Darmadi.

Skutik baru TVS ini ditujukan mengisi pasar di segmen midle, dan low end. Sayang, Darmadi tidak menjelaskan secara detail kapasitas mesin yang akan digunakan skutik ini. (nsa)
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement