Share

Astra Ajak Stop Nyampah di Kali

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 23 Juni 2011 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 22 52 471510 s1R8HHixsJ.jpg F: Astra Stop Nyampah di Kali (dok Astra)

JAKARTA - PT. Astra International Tbk membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat gerakan cinta lingkungan dengan slogan "Stop Nyampah di Kali!".
 

Kegiatan ini merupakan Program Konservasi dan Sanitasi Berbasis Masyarakat di Ciliwung. Aksi cinta lingkungan ini dilaksanakan Rabu (22/6/2011) di bantaran Kali Ciliwung ruas TB Simatupang, Kalibata Rw 09, Kelurahan Bale Kambang, condet, Jakarta Timur.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Ridwan Pandjaitan selaku Kepala Bidang Penegakan Hukum Lingkungan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) bersama Riza Deliansyah, Head of Environment and Social Responcibility Division PT. Astra International Tbk.

 

Program Konservasi dan Sanitasi Berbasis Masyarakat memiliki tujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan menjaga sumber daya air permukaan, khususnya Kali Ciliwung agar kembali sesuai fungsinya.

 

Lebih dari 200 orang Karyawan Grup Astra bersama beberapa tokoh masyarakat ikut berpartisipasi menanam 500 pohon di kawasan Bale Kambang. Selain itu Grup Astra juga menyerahkan perahu karet bermesin lengkap dengan perlengkapannya, membangun dermaga dan mendirikan satu unit ecoducation atau saung informasi mengenai area konservasi lingkungan di wilayah Bale Kambang.

 

Aksi kepedulian lain juga ditunjukkan Grup Astra pada akhir pekan lalu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Ulang Tahun Jakarta ke-484. Grup Astra menyerahkan bantuan simbolis kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang diberikan untuk 3 wilayah diantaranya Bale Kambang, Pejaten Timur dan Kebon Baru.

 

Bantuan tersebut berupa 2 mesin Recycle Plastic (Pejaten Timur dan Kebon Baru), 15 gerobak sampah (Pejaten Timur), satu unit gerobak motor (Bale Kambang) dan 200 tempat sampah terpilah (Pejaten Timur dan Kebon Baru).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini