Share

Libas Jalur Sukabumi, Honda Freed Dilumasi Top 1

Syukri Rahmatullah, Okezone · Selasa 21 Juni 2011 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 21 52 470765 8rhS54UOQY.jpg Honda Freed (foto: Okezone)

JAKARTA- Komunitas pecinta Honda Freed melebur diri ke dalam wadah ‘Freed for Fun Community’. Gagasn awal komunitas ini adalah menempuh perjalann jark jauh pertamanya di Sukabumi, Jawa Barat pada 28-29 Mei 2011 lalu.

Dengan mengambil tempat meeting point di Rest area km 12 Cibubur Square pukul 08.00 pagi, sekitar 16 anggota Freed For Fun Community atau yang disingkat dengan F3C, mulai bersiap untuk melaksanakan perjalanan bersama keluarga menuju tepatnya di kawasan wisata Cijeruk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sasa, ketua umum komunitas ini mengungkapkan acara tersebut dikemas dengan tema Fun Bersama Alam. “Ini dimaksudkan untuk mengajak anggota F3C bersama keluarganya berkumpul bersama untuk saling mengakrabkan diri dengan anggota yang lain.. Karena komunitas kita ini tergolong baru” ujarnya sambil tersenyum ramah.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kami tujukan kepada para sponsor yang mendukung acara kami.. Terlebih juga untuk TOP 1 yang membantu memulihkan kendaraan anggota F3C sebelum keberangkatan” sambungnya.

Sumbangsih TOP 1 untuk komunitas Honda Freed ini terlihat pada keterlibatan pelumas yang mempunyai pabrikan di Pico Rivera, Los Angeles – Amerika pada 2 hari sebelum keberangkatan.

Sebanyak 10 (sepuluh) kendaraan Honda Freed mengganti pelumasnya dengan ‘Premium Series’ produksi TOP 1 OIL Products Company USA yang berlabel TOP 1 EVOLUTION Series 5W – 30, 100% Fully Synthetic.

Pelumas encer yang berspesifikasi API SM/CF, ACEA A1-02, ILSAC GF- 4, GM 4718M (Corvette Specification), GM 6094M dan Ford WSS-M2C929-A, sesuai untuk mesin bensin modern ini terbuat dari formulasi premium base oil synthetic dan aditif pilihan yang sangat efektif untuk membuat kendaraan menjadi ekstra bersih dan terawat.

Pelumas ‘Premium Series’ ini mempunyai keunggulan Viscosity stability terjaga dengan sempurna sampai kondisi temperatur tinggi sekalipun, sehingga mesin terlindungi dari kemungkinan terbentuknya endapan. Menjaga kebersihan piston, Akselerasi dan tenaga mesin menjadi optimal, Pelumas akan melubrikasi dengan cepat mulai dari waktu start-up awal, Melindungi mesin maksimal terhadap oksidasi, keausan dan stop & go driving.

Melalui uji laboratorium dan pengetesan di lapangan, TOP 1 EVOLUTION Series 5W – 30, 100% Fully Synthetic mampu menghemat BBM hingga 66 Liter pe tahun (dibandingkan dengan pelumas 5W-30 sejenis tanpa spesifikasi ILSAC GF-4.). Asumsi penghematan 2,3 persen. 1 Liter Pertamax Plus = 7 km. @ 60 Liter/minggu.

Kembali kepada kegiatan komunitas pencinta Honda Freed ini, Bengkel AUMOS yang berlokasi di daerah Tanjung Barat – Pasar Minggu, menjadi tempat yang direkomendasikan komunitas F3C ini, untuk pelaksanaan kegiatan “Ganti Oli Bareng komunitas F3C” bersama TOP 1.

Kedekatan Arie Kusuma, pemilik bengkel AUMOS dengan beberapa komunitas mobil di Jakarta, memang patut diakui jempol. Tidak tanggung-tanggung. Tanah sebesar 100 meter persegi dibelakang bengkelnya, dibangun ruang meeting & tempat kongkow khusus untuk komunitas.

Kolaborasi yang harmonis antara TOP 1, pemilik Bengkel beserta komunitas seperti inilah yang tetap harus tetap dijaga, agar dunia otomotif di Indonesia dapat terus maju & berkembang.(ipg.marcomm)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini