Share

Ini Dia di Balik Kap Audi S6, S7, S8, RS6

Gustia Martha Putri, Okezone · Senin 20 Juni 2011 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 20 52 470453 ofZQNYw5wX.jpg Audi S7 (foto: Autoevolution.com)

APA saja yang ada di balik kap Audi S6, S7, S8, dan RS6 terus menjadi misteri hingga akhirnya terungkapkan sebuah media yang telah memiliki reputasi baik di Jerman, Autobuild, mengungkapnya.

Keempat produk hasil karya kolaborasi Audi dengan Bentley tersebut dipasangkan mesin twin-turbo V8 terbaru dengan range yang bervariasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Audi mengabarkan Audi S8 akan menjadi produk yang lebih dulu diluncurkan dari ketiga tipe lainnya, yakni pada bulan September tahun ini di acara Frankfurt International Motor Show.

Audi S8 akan menjadi kendaraan bertenaga 500hp, yang notabene lebih cepat 50hp dibanding Audi V10. Konsumsi bahan bakar dan emisi yang dikeluarkan oun lebih rendah 20 persen. Audi S8 ini diekpektasikan, akan menjadi quattro sesungguhnya dan sebagai standarnya mesin akan disinergikan melalui gearbox automatic dengan delapan kecepatan.

Sedangkan Audi S6 dan S7 akan meluncurkan debutnya di LA Auto Show pada bulan November mendatang. Kedua tipe tersebut akan dipasangkan mesin delapan silinder yang bertenaga 440hp dan 470 hp.

Sementara RS6 akan dihadirkan pada tahun depan. Dengan tenaga sebesar 580hp, mobil ini akan lebih powerful dibanding BMW M5 yang hanya bertenaga 560hp.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini