Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Honda NSF250R Moto3 Dijual Rp162 Juta

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 03 Juni 2011 |17:13 WIB
F: Honda NSF250R (MCN)
F: Honda NSF250R (MCN)
A
A
A
CATALUNYA – Tim Honda mengeluarkan motor baru untuk ajang Moto3, di Catalunya. Motor 250cc empat-tak yang dikeluarkan Honda Repsol Racing Team adalah The NSF250R. Rencananya motor ini akan dijual secara massal.

Honda memberikan beberapa rincian tentang proyek baru ini dan NSF250R akan dilepas ke pasaran dengan harga 23.600 euro atau sekitar Rp162 jutaan. Sedangkan penjualan diperkirakan akan dimulai pada bulan Desember mendatang.
 
"Mesin NSF250 dikembangkan secara eksklusif untuk balap jalan. Untuk memastikan kualitas unggul dan potensi yang lebih besar pada mesin balap komersial, kami melakukan pengembangan konsep motor ringan, efisiensi mesin dan kemajuan teknologi membuat mesin sangat cocok untuk balapan,” jelas Honda.
 
Dengan mesin 249cc DOHC satu silinder, menunjukkan kekuatan mesin balap dan respon maksimal. Asupan tenaga dari depan dan exhaust ke belakang untuk meningkatkan efisiensi pengisian udara. Kemiringan silinder 15 derajat meningkatkan stabilitas mesin. Tenaga besar untuk kisaran rpm tinggi dan sistem DOHC yang menggabungkan katup titanium. Desain baru ini juga menawarkan peningkatan efisiensi pengisian udara bersama dengan raim-air intake, dengan 50-mm diameter bore.
 
Rincian konsep chassis, Honda menjelaskan bahwa konsep dasar mengaciu pada chassis RS125R. Frame NSF250R mirip dengan RS125R itu. Untuk mengoptimalkan keseimbangan dan torsi dari mesin 4-stroke, spesifikasi frame ditentukan dari tes aktual dan analisis CAE.
 
Sebuah lengan ayun konfigurasi dan frame motor menghasilkan struktur yang memungkinkan karakteristik motor menjadi lebih halus. Secara keseluruhan, stabilitas saat pengereman ditingkatkan, tapi masih gesit saat melibas tikungan.
 
Pembalap asal Spanyol, Alex Criville akan menyelesaikan demo lap NSF250R, akhir pekan ini di GP Catalunya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement