Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Simoncelli Uji Rem Combine-ABS Honda

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 03 Juni 2011 |13:01 WIB
F: Marco Simoncelli (autoevolution)
F: Marco Simoncelli (autoevolution)
A
A
A
VIENNA – Honda tengah fokus pada pengembangan teknologi rem ABS. Rider MotoGP tim Honda Gresini Marco Simoncelli, didapuk untuk menguji perangkat electronic combined antilock brake system (ABS) pada motor superbike Honda.
 
Simoncelli tampil di Vienna, Austria, dan mendemonstrasikan kelebihan dari perangkat rem canggih tersebut dihadapan lebih dari 300 orang penonton, termasuk jurnalis dan otoritas safety di Eropa. Rider asal Italia ini memperlihatkan manfaat dari Combine-ABS yang mampu mengatur pengereman secara elektronik pada motor. Ini adalah perangkat rem canggih pertama pada motor di dunia.
 
Combine ABS mampu mengatur pembagian rem antara ban depan dan belakang yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan. Perangkat ABS pada dua roda tidak bekerja sendiri, dan dapat menyesuaikan porsi pengereman di kedua roda secara bersamaan.
 
"Saya senang dapat bergabung dengan Honda eSafety Challenge. Keselamatan berkendara adalah hal yang harus dipahami semua pengendara sepeda motor. Honda Combine-ABS mampu membantu pengendara tetap aman di atas sepeda motor dalam menghadapi kondisi jalan," jelas Simoncelli seperti dilansir autoevolution.
 
Selain menjajal Combine-ABS, juga dipamerkan perangkat keamanan lainnya seperti Honda's Euro NCAP Advanced Award winning Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Vehicle Stability Assist (VSA).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement