Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ford Siapkan Mesin 1.0L EcoBoost

Septian Pamungkas , Jurnalis-Jum'at, 03 Juni 2011 |11:11 WIB
F: Ford Fiesta (autoevolution)
F: Ford Fiesta (autoevolution)
A
A
A
MICHIGAN - Produsen mobil Ford tengah mempersiapkan mesin terbaru untuk model-modelnya di masa yang akan datang. Wakil presiden Ford Group divisi pengembangan produk global Derrick Kuzak, mengkonfirmasi 90 persen kendaraan Ford di Amerika pada 2013 akan menggunakan mesin EcoBoost turbocharged.
 
Pemakaian mesin EcoBoost sudah mulai di pakai Ford di mesin 3.5 liter V6 yang bisa ditemui pada model Ford Taurus, Flex, F-150, Lincoln MKS dan MKT. Sementara mesin EcoBoost 2.0 liter berada dibawah kap Edge dan Explorer. Dan kini produsen yang berbasis di Dearborn, Michigan, AS ini mengembangkan mesin 1.0 liter EcoBoost tiga silinder.
 
Seperti yang dilansir Autoblog, mesin 1.0 liter tiga silinder ini akan menjadi mesin terkecil dalam sejarah Ford yang akan ditemukan dibawah Bonnet mobil Ford diseluruh dunia. Ford akan mengumumkan informasi lebih lanjut mengenai mesin ini pada gelaran Frankfurt Motor Show, termasuk model apa yang akan menggunakan mesin ini.
 
Ford juga mengungkapkan sedang merancang, membangun, dan merakit sistem transmisi otomatis delapan percepatan dipabriknya. Menurut Joe Bakaj selaku Vice President Global Powertrain Engineering Ford, transmisi otomatis delapan percepatan akan menawarkan perpindahan gigi lebih halus dan responsif dikelasnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement