Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Cegah Mobil Raib, Pasang GPS & Kenali Supir Anda

Bagus Santosa , Jurnalis-Rabu, 01 Juni 2011 |16:24 WIB
F: GPS di mobil (ist)
F: GPS di mobil (ist)
A
A
A
JAKARTA - Mobil Anda tak mau hilang? Kenali supir Anda dan pasang GPS pada mobil. Hal itu disarankan Kepala Satuan Sub Direktorat Pencurian Kendaraan Bermotor (Kasubdit Ranmor) Polda Metro Jaya (PMJ), Ajun Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto, Rabu (1/6/2011).
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengenal latar belakang supir mereka, asalnya dari mana, keluarga, SIM, dan yang penting tahu nomor ponselnya, kalau ada masalah belokkan (pencurian bermodus supir pribadi) minimal polisi masih bisa diselidiki. kalau blank tidak tahu nomor hp-nya nanti kan susah," ungkap Suyudi.
 
Selain itu, pemasangan GPS itu juga dirasakan penting guna menemukan kembali mobil anda bila hilang apalagi mengingat harga GPS yang kini terjangkau. "Pemasangan GPS itu juga perlu, mobil rental juga perlu itu menggunakannya. GPS kan sekarang sudah murah itu," lanjutnya lagi.
 
Suyudi juga menceritakan, pencurian mobil khususnya mobil rentalan, yang sering terjadi itu biasanya menggunakan duplikasi mobil dari rental itu. Nantinya mobil akan dicuri di tempat lain.
 
"Kalau rental, pencuri bikin kunci bisa juga, nanti dipetik (dicuri) ditempat lain. Kalau mobil rentalnya dibawa itu namanya penggelapan," tukasnya.
 
Khusus mobil mewah, Suyudi mengatakan bahwa biasanya pelaku menyamar menjadi supir pribadinya dan kemudian melarikan mobil tersebut. Pasalnya sangat mudah menjadi seorang supir pribadi.
 
"Kalau mobil mewah itu, bisa mereka (pencuri) masuk ke rumah menjadi supir lalu mobil itu dibawa. Sekarang kan orang percaya-percaya aja kalau pakai supir, tidak pernah tahu siapa dari mana, itu yang bahaya," tutupnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement