Share

Honda Crosstourer Jadi Lawan BMW GS

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 31 Mei 2011 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 53 463007 ZxEYYBHIq2.jpg F: Honda Crosstourer (visordown)

TOKYO – BMW GS sebagai motor touring terkenal, akan mendapat saingan dari Honda yang akan meluncurkan motor dengan spek touring, Honda new Crosstourer.
 

Motor berpetualang sport ini berbasiskan sasis dan mesin VFR1200F. Tampilannya sudah pernah diluncurkan pada kontes motor konsep tahun lalu. Tapi, diketahui kubu Honda sudah melakukan pengujian pertama pada varian terbarunya ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diberitakan Edmunds Inside Line, diketahui gambar Honda Crosstourer pertama kali diambil gambarnya oleh Brenda Priddy, saat sedang diuji di Amerika Serikat.

 

Seperti halnya motor tangguh untuk berpetualang, Crosstourer tampil garang seperti halnya motor sejenis yang dirilis BMW. Konsep kombinasi yang fenomena mesin V4 dan revolusi Dual Clutch Transimission akan memberikan sensasi dan kesenangan berkendara dengan kecepatan, tapi nyaman dalam hal riding position dan kemampuan manuver.

 

Mesin VFR1200F adalah model pertama mesin V4 dan membuat Honda unggul dalam era baru ini. V4 Crosstourer Concept menggunakan mesin yang sama dengan VFR kategori Road Sport. Untuk pertama kalinya Tourer Adventure dilengkapi dengan empat silinder V-engine.

 

Crosstourer adalah varian kedua Honda yang dilengkapi dengan sistem transmisi inovatif setelah VFR1200F. Dan itu adalah pertama kalinya teknologi ini mendapatkan penghargaan dalam kategori ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini