Share

Investasi BMW Capai Rp100 Milyar

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 31 Mei 2011 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 52 463170 oOM7T5n7bX.jpg F: BMW 650i Convertible (Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA - Pasar Indonesia dinilai BMW Group sebagai pasar yang menjanjikan. Hal tersebut dibuktikan dengan dikucurkannya dana investasi sebesar Rp100 milyar dalam dua tahun kedepan untuk persiapan produksi model-model baru serta penjualan dan jaringan MINI di Indonesia.
 

Hal tersebut disampaikan Vice President BMW Group, Graeme Grieve saat peresmian BMW Seri 6 Convertible sekaligus peringatan satu dekade BMW di Indonesia yang bertempat di Hotel Kempinski, Jakarta (31/5/2011).

 

Tercatat 10 tahun hadir di Indonesia, BMW Group Indonesia terus memperkuat posisinya di pasar domestik. Selama empat bulan awal 2011 penjualan BMW meningkat sebesar 33 persen dari tahun sebelumnya menjadi 461 unit. Kesuksesan itu juga diikuti pada segmen brand mewah BMW dimana angka kenaikan mencapai 7,7 persen menjadi 27.9 persen.

 

Grieve juga mengungkapkan akan ada penambahan model-model baru BMW untuk diproduksi di Indonesia dalam 12 mendatang. Sementara ini BMW Group Indonesia hanya akan memproduksi dua model yakni BMW Seri 3 dan Seri 5 yang dikerjakan di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara

 

Dalam acara yang berlangsung di Bali Room tersebut selain meluncurkan BMW Seri 6 Convertible dihadirkan pula dua brand premium produsen asal Jerman tersebut, yakni MINI dan Roll-Royce. Bagi pecinta MINI ada kabar gembira, pasalnya akhir tahun ini BMW Group akan membuka diler resmi MINI yang berlokasi di Jakarta.

(zwr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini