Share

Audi A9 Ramaikan Coupe & Convertible

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 31 Mei 2011 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 52 463165 iWVKhEENaj.jpg F: desain Audi A9 (autoevolution)

INGOLSTADT – Pertarungan kelas sedan coupe dan convertible semakin memanas. Lupakan sejenak rumor S-Klasse versi Coupe and Convertible version, atau Jaguar XJ pintu dua. Audi siap meramaikan kelas mewah tersebut.
 

Seperti diberitakan CAR Magazine, Audi akan meluncurkan Audi A9 untuk bergabung dalam pertarungan pada 2014. Tapi, model A9 iniu masih dalam ranah konsep desain dan apapun bisa berubah dalam waktu tiga tahun kedepan.

 

Rumor yang berkembang Audi A9 ini akan menjadi varian pabrikan asal Jerman yang benar-benar luxury, seperti S-Klasse milik Mercedes Benz. The A9 diharapkan berbahan dasar aluminium seperti A8 dan akan dibangun bersama sedan unggulan lainnya seperti supercar R8, di pabrik Audi, Neckarsulm, Jerman.

 

A9 ini diharapkan bisa mendapatkan slot diantara persaingan BMW 6-Series dan Mercedes CL dari segi harga. Pada spek mesin, Audi dikabarkan akan memasukkan V6 dan V8 unit turbocharged baik dalam bentuk diesel atau bensin.

(zwr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini