Share

BMW 3-Series Siap Berubah Wujud

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 31 Mei 2011 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 31 52 462933 UYdVzdbFdd.jpg F: BMW 3-Series (autoevolution)

MUNICH - Produsen mobil asal Jerman BMW mengumumkan bahwa produksi BMW 3-Series sedan akan berakhir pada Oktober 2011. Namun dikabarkan generasi penerus sedan kompak eksekutif ini akan hadir pada musim semi tahun depan artinya antara Februari hingga April 2012 mendatang.

Generasi penerus BMW 3-Series akan dirancang platform modular terbaru. Artinya akan ada perubahan proporsi dan ukuran secara keseluruhan serta desain yang menjadi fokus utamanya.

 

Ubahan yang dimaksud bisa dilihat ada BMW 5-Series terbaru, meski tidak berharap adanya kesamaan setidaknya model terbaru sedan dua pintu ini hadir dengan basis sport yang lebih agresif ditunjang fitur-fitur canggih tentunya.

 

BMW memberikan bocoran model terbarunya nanti kembali memakai grille lebih lebar dan rendah. Selain itu sedan ini akan memiliki wheelbase lebih panjang 1,5 inci dari generasi sekarang.

 

Nantinya 3-Series teranyar akan tersedia dalan beberapa pilihan mesin yang telah dilengkapi turbo, diantaranya 6 silinder, 4 silinder dan 3 silinder. Selain itu BMW juga akan mengasup sedan sportif ini dengan teknologi Efficient Dynamics agar lebih irit. Akan ada kemungkinan pada mesin 3 silinder akan duetkan dengan mesin hybrid.

(zwr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini