Share

Naik Motor dari London ke Thailand

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 30 Mei 2011 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 53 462684 Xrei1SREc1.jpg F" Phil Evans dengan Triumph Tiger 800XC (MCN)

BANGKOK - Demi misi kemanusiaan pria ini rela mencari dana hingga meski jarak ribuan kilometer sekalipun. Pria tersebut adalah Phil Evans.
 

Dengan motor kesayangannya Triumph Tiger 800XC, pria asal Inggris ini memulai misinya dari diler Lilley Jack di Ashford, Middlesex, Inggris, menuju pabrik Triumph di Thailand.

 

Misi utama Evans adalah mengumpulkan uang untuk kegiatan amal yang bernama The Lewy Body Society dimana uang ini nantinya akan digunakan untuk membantu pengobatan dan perawatan penyakit.

 

"Saya ingin mengumpulkan uang dalam proses untuk amal, jadi jika anda membaca tulisan ini silahkan sisihkan sedikit untuk The Lewy Body Society." ujar Evans yang ayahnya meninggal dunia dua tahun lalu akibat penyakit yang banyak dikenal ini.

 

Evans melakukan perjalanan panjang dengan menempuh jarak 11.000 mil dimana jalur yang dilalui melintasi banyak negara diantaranya Eropa, Slovakia, Ukraina, Rusia, Kazakhtan, Cina, Laos dan Thailand.

 

"Saya naik Triumph Tiger 800XC dari London menuju Bangkok, Thailand dari musim semi hingga musim panas tahun 2011 dan berakhir di pabrik Triumph di Chonburi." ujar Evans.

 

Triumph sangat tangguh selama menemai Evans karena basis motor ini adalah adventur bike. Tiger 800XC dibekali mesin DOHC 4-stroke berkapasitas 799 cc. Kekuatan yangt dimiliki motor ini mencapai 94 hp pada putaran 9300 rpm dan torsi mencapai 78.65 Nm pada kisaran 7850 rpm.

(zwr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini