Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

i30 Andalan Utama Hyundai

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 30 Mei 2011 |14:11 WIB
F: Hyundai i30 (autoblog)
F: Hyundai i30 (autoblog)
A
A
A
SEOUL - Bendera produsen mobil Hyundai terus berkibar di pasar Eropa. Hal tersebut terbukti dengan angka penjualan mobil di Eropa yang mencapai 5 juta unit. Pencapaian angka 5 juta unit ditandai dengan produk i30 yang pertama kali diluncurkannya pada 2007 silam.
 
Hyundai pertama kali menjejaki pasar Eropa pada tahun 1977 dengan mengimpor salah satu variannya yakni Hyundai Pony. Pabrikan asal Korea Selatan ini membutuhkan waktu cukup lama untuk menembus angka penjulan satu juta unit. Angka penjualan tersebut baru berhasil dicapai saat memasuki tahun 1996.
 
Penjualan produk-produk Hyundai terus mengalami peningkatan. Pada 2001 penjualannya mencapai dua juta unit. Selang empat tahun berikutnya angka penjualan mencapai tiga juta unit dan angka empat juta unit berhasil diraih pada 2008 lalu.
 
"Mencapai angka penjualan lima juta merupakan prestasi luar biasa bagi Hyundai dan itu tanda kami menjadi salah satu pemain utama di dunia pasar mobil yang sangat kompetitif," ujar Senior Vice President and COO Hyundai Motor Europe, Allan Rushforth.
 
"Kami berencana untuk pertumbuhan penjualan lebih lanjut selama 2011 kami dapat meraih pangsa pasar sebasar 3 persen di Eropa." tambahnya.
 
i30 menjadi produk andalan Hyundai karena dirancang dan kerjakan untuk menarik selera konsumen Eropa. Selain itu i30 merupakan produk yang benar-benar Eropa karena dibangun di pabrik pertama Hyundai di Eropa, tepatnya di Nosovise, Republik Ceska.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement