Share

Kendaraan Perang Ramah Lingkungan

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 30 Mei 2011 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 52 462348 GKHfcWOkpf.jpg F: Clandestine Extended Range Vehicle (autoevolution)

INDIANAPOLIS – Militer Amerika Serikat mendemonstrasikan Clandestine Extended Range Vehicle (CERV), pada acara khusus di Indianapolis 500. Kendaraan berat tersebut menggunakan tenaga hybrid powertrain yang disuplai oleh Quantumdan TARDEC, dengan menawarkan efisiensi tingkat tinggi, serta ramah lingkungan.
 

Cerita tentang mobil perang ramah lingkungan ini sudah beredar sejak beberapa tahun lalu. Saat itu Quantum merancang Military Aggressor,yang menggunakan baterai hybrid electric sebagai alternative mobility vehicle (AMV).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini adalah dukungan dari kendaraan U.S. Army, guna menghemat bahan bakar. Quantum mengembangkan Military Aggressor, generasi pertama yang menggunakan fuel cell hybrid electric alternative mobility vehicle (AMV). Performa tinggi dari mobil ini mendukung operasi militer seperti pengintaian, pengawasan dan penetapan target," demikian pernyataan Quantum.

 

Kembali ke CERV, yang disebut sebagai kendaraan sunyi untuk pengintaian dengan menggunakan Quantum Q-Force all-wheel drive teknologi diesel hybrid electric, terpasang lampu pada sasisnya. Performa CERV sangat impresif, dengan top speed mencapai 80 mph dan mampu mendaki dengan ketinggian 60 derajat. Efisiensi bahan bakar mampiu menghemat 25 persen dibandingkan kendaraan perang konvensional lainnya.

 

"Sesuai dengan misi bangsa dalam efisiensi bahan bakar, dan penghematan energi, TARDEC sepenuhnya terlibat dalam program-program pengembangan kendaraan listrik hibrida untuk digunakan militer AS. CERV di Indianapolis Motor Speedway, membuktikan solidnya pertahanan AS dan industri otomotif," kata Direktur TARDEC NAC Paulus Skalny.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini