Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Debut Empat BMW di Frankfurt Motor Show

Azwar Ferdian , Jurnalis-Minggu, 29 Mei 2011 |16:11 WIB
F: BMW 5 (autoevolution)
F: BMW 5 (autoevolution)
A
A
A
FRANKFURT - Frankfurt Motor Show menjadi salah satu barometer produsen mobil mewah dalam memarkan varian terbarunya seperti new 911, Audi S1, MINI Coupe, Roadster, dan beberapa Mercedes serta BMW M5. Tahun ini, FMS akan kembali memamerkan varian teranyar, termasuk dari BMW.
 
Menurut Auto Motor and Sport, BMW akan menampilkan sedan GTS 2012 M3, new 1-Series hatchback dan i3 yang menjadi anggota pertama dari jenis baru i. Awalnya, varian ini dikabarkan akan keluar tahun depan.
 
M5 sendiri masih menjadi rahasia yang dijaga ketat BMW dalam beberapa aspek. Bocoran sedikit adalah mesin V8 high-revving dengan teknologi M TwinPower Turbo (alias V8 twin-turbo 4.4-liter yang ditemukan di varian X5/X6 M SAVs), 7-speed DCT Drivelogic gearbox kopling ganda dan sistem pendinginan aktif.
 
Selanjutnya, Sedan GTS M3 di lokasi dengan menggendong spek 450 V8 4.4 liter hp sebagai Coupe. BMW akan mengambil GTS Sedan M3 sebagai unit dengan produksi terbatas hingga akhir tahun ini.
 
i3 tiba di Frankfurt dengan rentang jarak lebih dari 250 km (160 mil). Model ini diharapkan untuk fitur motor listrik 150 hp yang memungkinkan mobil untuk mencapai kecepatan tertinggi 160 km/jam (100 mph).
 
BMW sebenarnya memiliki harapan besar untuk mobil ini, dengan mencetak 40.000 unit per tahun. i3 menggunakan bahan dasar canggih seperti serat karbon, termasuk dalam pembangunan sel penumpang yang akan dibuat dari plastik yang diperkuat serat karbon.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement