Share

Nissan Juke Sabet Predikat Keamanan dari IIHS

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 27 Mei 2011 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 26 52 461449 OjhPnHPOVe.jpg Nissan Juke (foto: Septian Pamungkas/Okezone)

JAKARTA- Tentu anda masih ingat bukan dengan Nissan Juke yang beberapa waktu lalu okezone uji ketangguhannya di Pulau Dewata, Bali. Ya, crossover terbaru dari produsen mobil asal Jepang ini mendapat predikat Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS).

Sebelumnya mobil kombinasi model SUV dengan Compact Sport Coupe ini memperoleh rating bintang 5 dari European New Car Assessment Programme (Euro NCAP) untuk penilaian secara keseluruhan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Predikat tersebut diberikan kepada kendaraan yang mencapai peringkat terbaik baik yang meliputi bagian depan, belakang, samping dan atap serta yang dilengkapi dengan kontrol kestabilan listrik.

Selain itu perlengkapan standar lainnya termasuk sistem LATCH (Lower Anchors and Tethers for Children), sistem monitor tekanan ban, Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction Control System (TCS) ikut memberi andil dalam meraih predikat Top Safety Pick dari IIHS.

"Komitmen Nissan terhadap keselamatan dan inovasi tercermin dalam Nissan Juke dengan menerima Top Safety Pick dari IIHS," jelas Brian Carolin selaku Senior Vice President, Sales and Marketing Nissan North America.

Keberhasilan Juke ini menambah panjang daftar produk Nissan yang memperoleh Top Safety Pick 2011, setelah sebelumnya ada Nissan LeAV, Cube dan brand premiumnya Infiniti M37 dan M56. Juke juga menambah daftar serupa dari IIHS setelah Februari lalu menerimanya.

Sekedar informasi, Nissan Juke akan resmi meluncur di Indonesia awal Juni mendatang dengan kisaran harga Rp 240-250 jutaan.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini