Share

Tak ada Kejutan dari New Camry

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 25 Mei 2011 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 25 52 460742 msEqeXImv3.jpg F: Toyota Camry (autoevolution)

TOKYO – Toyota Camry sukses menjadi varian yang menembus penjualan terbaik Toyota. Hanya, pihak Toyota menegaskan belum ada pembaruan model pada bentuk Camry facelift 2010 MY.  

Sejak bertarung di kelas sedan premium pada 2006 lalu, Camry langsung menjadi idola pada segmen tersebut. Banyak pihak yang meramalkan akan adanya perubahan signifikan dari tampilan interior maupun eksterior New Camry,

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Auto World, pihak Toyota sendiri masih sibuk merancang prepping pengganti yang cocok, dan sudah seharusnya tiba di pasar global pada tengah tahun ini. Sayang, peluncuran tidak bisa dilakukan pada waktu cepat. Produsen mobil asal Jepang ini melihat adanya tekanan dari rival lain seperti pabrikan asal Korea Selatan dan Amerika Serikat.

 

"Kami belum mengumumkan Camry generasi selanjutnya. Tapi saya akan memberitahu bahwa Camry memang sudah dekat dengan akhir siklus. Pengenalan New Camry adalah tebakan yang cukup bagus," jelas wakil presiden dan general manager Toyota Division Bob Carter seperti dilansir autoevolution, Rabu (25/5/2011).

 

"Tidak ada perubahan signifikan terhadap rencana kami pada Camry nanti. Penyesuaian sudah dibuat dalam waktu yang sangat singkat," tambahnya. Bob juga menyangkal rumor gempa bumi dan tsunami di Jepang pada Maret lalu menyebabkan keterlambatan ini.

 

Data dan angka menunjukan Toyota Camry sudah terjual 327.084 unit pada tahun lalu. Catatan itu menjadikan Camry sebagai raja di kelas sedan premium. Namun, hasil ini adaah angka terendah sejak catatan 1994.

 

Sejak generasi pertama diluncurkan pada Maret 2006, atau 5,5 tahun beredar Camry diklaim lebih baik daripada rivalnya Honda Accord yang  penjualannya terbaik kedua. Namun, kehadiran Hyundai dan Kia mampu meramaikan persaingan di kelas sedan mid-size dalam 4 tahun terakhir.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini