Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

MV Agusta F4 RR Mulai Diproduksi

Azwar Ferdian , Jurnalis-Senin, 23 Mei 2011 |10:01 WIB
F: MV Agusta F4 RR (autoevolution)
F: MV Agusta F4 RR (autoevolution)
A
A
A
MILAN – Pabrikan sepeda motor sport asal Italia MV Agusta, mengkonfirmasi bahwa pekan depan pihaknya akan mulai memproduksi motor terbaru F4 RR 201bhp Corsacorta superbike.
 
New F4 RR ini adalah versi range-topping dari Superbike F4, dan dianggap lebih lengkap dari tahun lalu yang dijual dengan harga 17.999 poundsterling. Rencananya, motor ini akan diproduksi terbatas dan akan dilakukan pengujian di pasar utama Agusta, Inggris.
 
Kekuatan ekstra RR F4 berasal dari bore-up yang lebih besar, stroke lebih pendek (corsacorta) dengan hasil yang lebih besar. Bermodalkan mesin empat silinder 1000cc, katup akan lebih ringan dengan bahan titanium. Internal gear ratio tweak, memastikan adanya keuntungan 15bhp dengan akselerasi yang lebih cepat.
 
New Aerospace RR Alloy, mendapat revisi pada knalpot, peredam kejut TTX36 Ohlins, silinder rem master Brembo. F4 RR mampu mencapai kecepatan sampai 303,4 km/jam, sementara versi lamanya hanya berada di 295,6 km/jam.
 
Dengan semua fitur baru ini, RR F4 adalah karena mulai dijual di Inggris dari Juni mendatang, dengan harga 17.999 poundsterling (sekitar Rp250 jutaan). Sementara F4 versi standar tetap dijual dalam kisaran 14,499 poundsterling atau sekitar Rp200 juta.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement