Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Wawan Satu Hati dengan Nissan Silvia S13

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 23 Mei 2011 |10:08 WIB
F: M. Hermawan dengan Nissan Silvia S13 (Septian Pamungkas/Okezone)
F: M. Hermawan dengan Nissan Silvia S13 (Septian Pamungkas/Okezone)
A
A
A
BOGOR - Drifter nasional M. Hermawan masih mempercayakan pacuannya kepada mobil Nissan Silvia S13, untuk turun di ajang Achilles Drift Battle 2011. Berbeda dengan spesifikasi mobil yang dipakai tahun lalu, drifter yang akrab disapa Wawan ini mengaku ada sejumlah perubahan pada mobil andalannya ini.
 
Drifter yang akan turun dikejuaraan internasional di Singapura ini mengaku, Nissan Silvia S13 sudah menyatu dengan dirinya. "Karena (Nissan Silvia S13) sudah jadi mobil pegangan kali ya. Kalau pakai mobil lain mungkin harus adaptasi lagi." ungkap jawara nasional Slalom 2010 tersebut.
 
Wawan menambahkan, meski dirinya sudah sehati dengan S13 namun ia kembali beradaptasi lagi karena sang tunggangan memakai setingan velg baru, suspensi dan lebar ban yang baru.
 
Tidak hanya itu untuk meningkatkan performa mobil generasi pertama dari Nissan Cefiro ini final gear pun di seting ulang. Begitu juga pada stopper dan pada bagian kaki-kaki seperti super angle.
 
Wawan kembali membuktikan bahwa dirinya sudah sehati dengan tunggangannya. Hal tersebut terbukti dengan dirinya menjuarai Achilles Drift Battle (ADB) seri perdana yang berlangsung Minggu (22/5/2011) di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.
 
Saat ditanya mengenai kemampuan drifter-drifter yang semakin matang, Wawan pun memiliki pandangan sendiri. "Semua pastinya meningkat ya. Levelnya semakin tinggi jadi lebih kompetitif." seraya menyebutkan nama Rio Saputra, Dika CH dan Mico Mahaputra sebagai drifter yang memiliki kemampuan luar biasa.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement