Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Drift Battle Bersama Achilles

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 23 Mei 2011 |09:49 WIB
F: Achilles Drift Battle (Septian Pamungkas/Okezone)
F: Achilles Drift Battle (Septian Pamungkas/Okezone)
A
A
A
BOGOR - Sebagai produsen ban lokal merek Achilles, PT. Multistrada Arah Sarana Tbk (MAS) kembali menunjukkan konsistensinya dalam memajukan dunia motorsport nasional. PT. MAS menggelar kejuaraan drifting bertajuk Achilles Drift Battle (ADB) dan Achilles Corsa D3 Seri perdana yang berlangsung 21-22 Mei 2011 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.
 
Ada yang berbeda dari gelaran ADB 2011, pasalnya para peserta diberi kebebasan untuk menggunakan ban mobil merek lain. Hal tersebut semakin memberi keleluasaan pembalap untuk mendapatkan setingan terbaik demi meraih poin tertinggi.
 
Tidak hanya konsen di event nasional, PT. MAS juga akan merambah ketingkat Asia. "Achilles pada tahun ini secara resmi menjadi sponsor utama pada ajang kejuaraan drift bertaraf internasionnal yang bertajuk Achilles Formula Drift Asia 2011." ungkap Senior Marketing Manager PT. MAS, M. Zein Saleh.
 
Gelaran kali ini diikuti 40 drifter yang terdiri dari 30 drifter RWD dan 10 FWD. Sementara peserta Dragrace mencapai 300 peserta dan Dragbike 350 peserta. Ini menunjukkan animo yang sangat tinggi dari pecinta otomotif khususnya yang berkecimpung di dunia balap.
 
Dalam gelaran seri perdana Achilles Drift Battle ini pembalap muda asal Jakarta, M. Hermawan berhasil keluar sebagai juara. "Perasaannya seneng banget. Apalagi lawannya sangat kompetitif. Ya mudah-mudah seri berikutnya bisa menang lagi." ujar drifter yang menjadi juara nasional Slalom 2010 lalu.
 
Di posisi kedua dihuni pembalap GT Radial Drift Team, Danny Ferdito. Sementara posisi ketiga dihuni Rully Armando yang menggunakan mobil Skyline.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement