Share

Perkawinan Nissan Mitsubishi Ciptakan Minicar

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 22 Mei 2011 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 52 459347 Zpx8WuxnsN.jpg F: kerja sama Nissan dan Mitsubishi (autoevolution)

TOKYO - Sebuah kesepakatan terjadi antara dua produsen mobil asal Jepang, Nissan dan Mitsubishi. Keduanya sepakat memperluas kerjasama mereka ke dalam segmen minicar.
 

Nissan mengumumkan pihaknya berhasil mencapai kesepakatan dengan Mitsubishi. Kesekapatan ini melanjuti kesepakatan awal yang sudah ditandatangani pada Desember tahun lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pembentukan joint venture merupakan bagian dari perjanjian yang ditandatangani pada Desember 2010. Kesepakatan ini juga untik memperluas lingkup kerjasama antara kedua perusahaan dan memperkuat daya saing mereka dalam bisnis mobil kecil melalui joint venture ini," kata Nissan.

 

Nissan memprediksi beberapa waktu yang lalu bahwa segmen mobil kecil akan menenmbus setengah dari pangsa pasar dunia dalam waktu dekat. Terlepas dari ukuran pertumbuhan itu, pada 2010 lalu penjualan minicar di Jepang cukup baik dan Nissan menyumbang 20 persen dari semua penjualan.

 

Minicar baru akan diproduksi dengan Mitsubishi mulai 2013. Dengan model yang lebih cenderung mengikuti produk pertama setelah mampu menjadi hit di pasaran. Sementara. detail lebih lanjut tentang produk bersama ini akan dikabarkan pada bulan depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini