Share

Yaris, Andalan Toyota Kuasai Pasar Nasional

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 09 Mei 2011 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 52 454941 CPmlGM3yVz.jpg F: Perakitan Toyota Yaris (daylife)

JAKARTA – Toyota Motor Corp baru saja mencatatkan prestasi mentereng di dunia dengan meraih gelar produsen mobil paling terkenal di seluruh dunia. Prestasi ini membuat Toyota Astra Motor (TAM), juga optimis menjadi yang terbaik di pasar Indonesia.

Sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Toyota di Indonesia, TAM sangat menyambut baik terpilihnya Toyota Motor Corp sebagai merk paling terkenal di seluruh dunia, dengan total pendapatan USD24.2 miliar, atau naik 11 persen dari tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Apresiasi bagi kami bahwa merk Toyota adalah brand yang membanggakan. Tentunya kami akan terus meningkatkan kualitas demi menjaga kepercayaan ini." ungkap Joko Trisanyoto selaku Marketing Director PT. TAM, saat dihubungi Okezone, Senin (9/5/2011).

Pada pasar nasional, wujud prestasi sebagai brand terbaik dibuktikan PT. TAM dengan meraih rekor penjualan tertinggi Toyota Yaris pada kuartal pertama sejak pertama kali diluncurkan.

"Produk Toyota Yaris menguasai pasar Hacthback pada kuartal pertama. Yaris menjadi andalan kami untuk bersaing dengan merk lain," ujar Head Marketing Public Relation PT. TAM, Rouli Sijabat, saat dihubungi lewat telepon.

Dari data yang diperoleh mobil medium compact pada kuartal pertama sebanyak 6.880 unit, dengan kontribusi penjualan April sebanyak 1.566 unit. Pencapaian ini juga diklaim sebagai pelengkap keberhasilan penjualan Toyota pada periode Januari-April sebesar 106.664 unit, naik 14,4% di banding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hasil ini semakin meningkatkan kepercayaan diri PT. TAM demi menghadapi kompetitor yang terus membuntuti. "Kami optimis produk kita waktu demi waktu semakin meningkat," tutup pria ramah asal Sumatra Utara ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini