Share

Mobil Asal Jepang Terkena Radiasi Nuklir

Edo Permanadhita, Okezone · Sabtu 16 April 2011 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 15 52 446576 jGa3O8ve9L.jpg Tsunami Jepang (foto : ist )

RUSIA - Seperti yang dikhawatirkan sebelumnya kebocoran yang dialami Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima, Jepang, beberapa waktu lalu akhirnya berdampak ke negara lain di luar Jepang.

 

Pasalnya, beberapa hari yang lalu, Kepala divisi monitoring Vladivostok, Russia bagian timur, Roman Famin, mengataka, bahwa pihaknya telah menemukan sejumlah mobil dari Jepang yang terpapar radioaktif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Setelah melalui serangkaian uji, sebanyak 49 mobil yang dikapalkan dari Jepang terbukti terpapar enam kali lipat dari ambang minimal paparan radioaktif yang diizinkan," ujar Roman dalam sebuah pernyataan.

 

Belum dapat diputuskan apakah mobil tersebut akan tetap digunakan atau dimusnahkan. Namun dapat dipastikan bahwa tidak akan ada dealer yang bakal menerima mobil yang terpapar radio aktif tersebut.

 

Setiap harinya pelabuhan Vladivostok menurut Famin kedatangan 300 mobil tiap hari. Hanya saja, hingga kini tidak disebut jenis atau varian mobil yang terpapar radioaktif tersebut.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini