Share

Bantu Korban Tsunami, Honda Motor Sumbang Rp34 Miliar

Edo Permanadhita, Okezone · Selasa 15 Maret 2011 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 15 53 435172 b3VCMlfcJ3.jpg (foto: IST)

JEPANG– Gempa bumi yang disusul tsunami pada Jumat 11 Maret lalu menghancurkan apapun yang dilaluinya termasuk sejumlah infrastuktur umum lainnya.

 

Pasca bencana yang melanda Jepang akhir pekan lalu, mengakibatkan Honda Motor Jepang harus menghentikan sementara pengoprasian produksinya, terutama kedua pabriknya Hamamatsu dan Kumamato.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahan yang bertanggung jawab memproduksi brand ternama milik Honda.

 

Hamamatsu merupakan pabrik Honda yang memproduksi CBR600RR dan CBR1000RR telah menutup pabriknya mulai Minggu, sedangkan pabrik Kumamato yang bertanggung jawab memproduksi Brand Goldwing ikut menutupnya Senin.

 

Sebenarnya, kedua perusahan milik Honda tersebut sangat jauh dari tempat bencana, namun adanya rasa perikemanusian, Honda ikut menutup sementara pengoperasian pabriknya.

 

Pabrikan Honda Kumamato sendiri akan kembali di buka pada 20 Maret nanti, namun untuk pabrik Honda Hamamatsu belum memberikan penjelasan mengenai kapan akan di buka kembali pabriknya.

 

Honda sendiri akan mengucurkan dana untuk membantu upaya pemulihan Jepang dengan menyumbang sebesar USD3.900.000 atau Rp34 miliar, 1.000 generator, dan 5.000 tabung bahan bakar.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini