Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suzuki Pasok A-Star untuk Volkswagen

Edo Permanadhita , Jurnalis-Selasa, 22 Februari 2011 |17:58 WIB
(foto: IST)
(foto: IST)
A
A
A
INDIA- Setelah diakuisisi sebagian sahamnya oleh Volkswagen beberapa waktu lalu. Kini Maruti Suzuki India dikabarkan akan memasok mobil kecil terbarunya kepada produsen mopbil asal Jerman tersebut, untuk menyasar negara India kawasan Asia dengan nama A-Star.

Sebenarnya mobil ini juga diproduksi dengan merek Suzuki Alto, untuk itu, agar tidak sama, sebelum dijual dengan merek Volkswagen, mobil tersebut akan dilakukan beberapa modifikasi baik di eksterior maupun interior.

Maruti Suzuki sebelumnya telah memasok mobil A-Star untuk Nissan yang ditujukan ke pasar Eropa dengan nama Pixo. Kini Maruti dan VW dikabarkan akan saling mendukung agar tercipta sebuah produk yang sesuai dengan permintaan pasar global.

VW juga melirik mobil yang diproduksi di pabrik Manesar yang terletak di Haryana, India, itu karena telah memenuhi standar kualitas global. Selain memenuhi standar keamanan, tingkat emisi CO2 dan aspek keramahan terhadap lingkungan juga sesuai dengan standar internasional.

Seperti dikutip dari The Economic Times, Selasa (22/02/2011) "Kesepakatan untuk memasok A-Star, model Suzuki kelima terbesar setelah Swift, Ritz, SX4, dan Grand Vitara segera direalisasikan. Volkswagen menggenggam 20 persen saham di Suzuki, perusahaan induk Maruti."

Suzuki A-Star diklaim merupakan mobil yang irit bahan bakar, dan rendah emisi. Untuk bentuknya sendiri, mobil ini merupakan hatchback lima pintu yang mengusung mesin 1.000 cc tiga silinder.

Dengan panjang hanya 3,5 meter (m), lebar 1,6 m, dan tinggi 1,49 m, mobil ini dikatakan cocok untuk digunakan di daerah perkotaan yang macet, karena postur tubuhnya yang mungil.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement