Share

McLaren Mulai Produksi MP4-12C

Edo Permanadhita, Okezone · Jum'at 04 Februari 2011 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 04 52 421445 Ji7UBTSkwH.jpg (foto: Carscoop)

INGGRIS - McLaren, produsen super car asal Inggris, dikabarkan telah resmi memulai proses produksi mobil terbaru Mclaren MP4-12C.

 

Menggunakan fasilitas produksi di McLaren Technology Centre (MTC) di Woking, Inggris. Produsen mobil yang juga terkenal di ajang balap mobil jet darat F1 tersebut recananya hanya akan membuat mobil tersebut sebanyak 1.000 unit di seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun Mclaren mengatakan, bahwa pihaknya baru akan memproduksi mobil tersebut, bila sebelumnya telah ada pemesanan oleh pembeli.

 

MP4-12C pertama kali disajikan kepada publik di Festival GoodwoodSpeed di Inggris bagian selatan pada bulan Juli 2010, juga di Pantai Pebble Concours d'Elegance pada bulan Agustus di tahun yang sama.

Super car kencang ini menggunakan mesin mid-mount berkapasitas 3.800 cc V8 twin turbocharged, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 600HP dan torsi sebesar 443 lb-ft, yang dibuat secara khusus oleh McLaren.

 

Dengan mesin bertenaga besar tersebut, MP4-12C mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100km / h (62mph) hanya dalam waktu di bawah 3 detik. Bila pedal gas terus diinjak lebih dalam , makan mobil tersebut dapat meluncur hingga kecepatan 322 km/jam.

 

Mobil berperforma tinggi tersebut dijual dengan harga € 200.000 di Eropa, atau sekitar Rp 2,11 miliar. "Kami memiliki target untuk bisa merebut empat persen pangsa pasar mobil super sport dunia," ujar Managing Director McLaren, Antony Sheriff.

 

Rencananya, mobil kencang tersebut akan dipasarkan ke Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Singapura, Hong Kong, Jepang serta Australia, dengan sedikitnya 35 dealer yang akan dioperasikan di wilayah itu.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini