Share

Castrol Adakan Kumpul Bersama Komunitas Motor

Edo Permanadhita, Okezone · Senin 31 Januari 2011 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 31 53 419643 2nUw3iLrjg.jpg Foto Castrol Indonesia

JAKARTA - Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Seluruh Indonesia (AISI) sejak tahun 1996-2009, angka penjualan sepeda motor di Indonesia menunjukan peningkatan yang signifikan. Pada akhir 2008, data Mabes Polri mencatat jumlah sepeda motor di Indonesia mencapai 49 juta dengan pertambahan secara nasional sebanyak 10% per tahun.

 

Saat ini Indonesia tercatat sebagai negara ketiga terbesar didunia dengan rata-rata pertumbuhan sepeda motor mencapai 5 juta unit per tahunnya. Dengan terus bertambahnya jumlah sepeda motor, secara otomatis jumlah komunitas motor juga terus bertambah dan banyak dari komunitas tersebut didirikan berdasarkan kesamaan pabrikan dan tipe motor tertentu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Beberapa klub ini dikoordinir secara serius sehingga nama komunitas tersebut terus bertambah besar dan jumlah anggotanya terus bertambah, dan ada juga komunitas motor yang terbentuk hanya berdasarkan rekan kerja atau teman sepermainan saja. 

 

“Melihat hal tersebut, Castrol sebagai salah satu produsen pelumas untuk roda dua, berinisiatif untuk mempererat hubungan dengan para anggota komunitas sekaligus menyatukan mereka yang memiliki passion yang sama tanpa membeda-bedakan merek atau tipe motor tertentu dengan mengadakan acara Castrol Power1 Super Club ini,” ujar Augustnine Adrianto, MCO Marketing Manager, PT Castrol Indonesia.

 

Di acara “Castrol Power 1 Super Club Unleash Your Passion” yang diadakan di Parkir Selatan Senayan, para anggota komunitas bisa menyalurkan kegemaran mereka sekaligus memuaskan keingintahuan mereka akan informasi seputar dunia motor seperti: aksesoris dan modifikasi yang sedang tren saat ini, seputar pengetahuan tentang oli, sampai tips-tip berkendara yang aman di jalan raya.

 

Semua informasi berguna tersebut dipaparkan oleh para ahli di bidangnya masing-masing. Mereka akan diberikan tip tentang bagaimana melakukan modifikasi tetapi tetap memperhatikan segi keamanannya.

 

Selain itu mereka juga akan mendapatkan pengetahuan bahwa dengan memilih oli yang tepat sesuai dengan jenis motor dapat meningkatkan akselerasi kendaraan kesayangan mereka sehingga performa mesin menjadi lebih aman dan nyaman saat digunakan. "Diharapkan sesudah mereka memperoleh informasi yang benar, mereka dapat membagi atau menularkan kepada teman-teman komunitasnya," ujar Augustnine.

 

“Disini mereka tidak saja hanya akan bertemu dengan teman satu komunitas yang biasa ditemui, tetapi dapat secara langsung berinteraksi dengan komunitas lainnya," ujar Ahmad Jayadi, pebalap nasional dan juga brand ambassador Castrol Power 1 yang menjadi salah satu pembicara pada salah satu sesi di acara tersebut.

 

Acara ini juga akan diisi oleh berbagai macam hiburan seperti pertunjukan musik, kompetisi ringan dan juga games-games yang khusus dengan hadiah menarik yang dipersiapkan bagi anggota komunitas-komunitas motor yang hadir. 

 

“Dengan hadir di Castrol Power 1 Super Club "Unleash Your Passion" ini, komunitas yang datang akan menjadi sebuah komunitas yang berkumpul tanpa memandang bendera klub dan atau pabrikan dari jenis sepeda motor tertentu,” tutup Augustnine.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini