Share

Suzuki Mini B-King Bakal Segera Terwujud

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 07 Januari 2011 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 07 53 411388 Sm5qAD8B73.jpg (foto : Prasetyo Adhi)

SURABAYA-Kemunculan GW250 di China terus menggelitik para penggemarSuzuki di Tanah Air. Akankah motor sport itu bakal diboong ke dalam negeri?

Assistant Dept Head Marketing Planing 2W PT Suzuki Indomobil Sales(SIS) Yohei Shinozaki mengungkapkan GW250 yang hadir di China baru sebatas prototipe.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita coba membuat satu motor baru dengan konsep street fighter. Tapi semua itu masih berupa prototipe belum menuju produksi," jelasnya kala ditemui disela tes ride Suzuki Axelo di Surabaya.

Meski demikian ia mengamini bahwa GW250 punya nama lain Mini B-King. "Ya, motor ini sebenarnya sudah di desain sejak 2 tahun lalu. Saatmembuat skesa pertama kami memang merujuk pada B-King," jelas pria yang juga menjadi tim pengembangan GW250 tersebut.

Shino menambahkan, pemilihan China sebagai negara pertama yang menjadi tempat kemunculan perdana GW250 dianggap karena memiliki pasar sepeda motor yang sangat besar.

"Karena itu kita buat Mini B-King jadi artinya desain seperti B-King tapi dengan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh orang Asia," lanjut dia.

Sayangnya Shino belum bisa menyebutkan kapan naked bike bermesin 250 cc4-tak DOHC liquid cooled dengan sistem injeksi elektronik itu akan diproduksi massal dan masuk ke Indonesia.

"Saya sendiri belum tahun mungkin bisa 2-3 tahun lagi. Tapi kita memang sedang mempelajarinya untuk bisa hadir di Indonesia," ujarnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini