Share

Motor Terbaik ala Negeri Bollywood

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 30 Desember 2010 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 53 408723 r2SwLmkwVr.jpg Honda CB Twister (Foto: Ist)

NEW DELHI- India mungkin jadi gudangnya motor-motor murah selain China. Beragam pabrikan roda dua berlomba menawarkan sederet produk andalannya di negara ini. Tapi mana yang terbaik?

Mulai dari pemain Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, hingga ke produsen Amerika Serikat (AS) dan Eropa, coba peruntungan di Negeri Bollywood tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namu baru-baru ini Honda CB Twister diganjar predikat sebagai Motor Terbaik 2011 di India dalam ajang 'Indian Motorcycle of the Year (IMOTY) 2011'. Demikian dilansir dari Dwsauto, Kamis (30/12/2010).

CB Twister menyisihkan Bajaj Pulsar 135 LS, Bajaj Discover 150, Mahindra Stallio, TVS Jive, dan TVS Max-4R yang masuk sebagai nominasi dalam penghargaan tahunan ini.

Seluruh nominator dinilai berdasarkan beberapa parameter seperti dari sisi harga, efisiensi bahan bakar, desain, kenyamanan, manuver, kinerja, fungsi, tanggung jawab terhadap lingkungan, dan kepuasan pengendaraannya.

Ada 13 orang juri IMOTY 2011 ini, namun untuk motor-motor yang hanya tampil facelift atau sekedar perubahan mekanis kecil tidak masuk ke dalam nominasi.

CB Twister mendapatkan nilai 66 poin, sementara Bajaj Pulsar 135 LS 63 poin, dan TVS Jive menempati urutan ketiga dengan 48 poin.

Motor 109 cc itu dipilih sebagai pemenang karena dianggap memiliki desain yang menarik karena sedikit mengadopsi tampilan Honda CB1000R dengan menggunakan mesin yang fungsional tapi bertenaga serta irit bahan bakar.

Apalagi semua kelebihan itu tetap menjadikan "adik kandung" CB Unicorn Dazzler ini terjangkau untuk kantong masyarakat di India.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini