Share

Pameran Mobil Klasik Terbesar Resmi Dibuka

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 23 Desember 2010 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 23 52 406511 3ZR283KpWt.jpg (foto:Edo Permanadhita)

JAKARTA- Bagi anda penggemar mobil Classic dan ingin menyaksikan langsung mobil-mobil tersebut di Jakarta, tak ada salahnya menyambangi gelaran Otoblitz International Classic Car Show 2010. 

 

Acara yang akan digelar mulai hari ini hingga 26 Desember di Balai kartini, Jakarta tersebut akan menampilkan puluhan mobil Classic nan langka. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan mengusung tema “Share The Classic Spirit”, pameran mobil klasik terbesar di Indonesia tersebut digelar sebagai bagian dari agenda resmi “Enjoy Jakarta” dan “Visit Indonesia Year”. 

 

“Melalui OICC-Show 2010, kami telah menjadikan mobli klasik sebagai The World Heritage. Namun, the classic spirit yang ada dalam warisan budaya tersebut tak Cuma harus dijaga kelestariannya, tapi juga harus ditularkan dan dibagikan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Azman Osman, konseptor Ortoblitz Intl classic Car Show. 

 

Apa yang dikatakan Azman memang beralasan. Buktinya dalam gelaran OICC-show pada tahun 2007, dengan tema Toys For Big Boys, virus dan demam mobil klasik telah berhasil ditularkan hingga merasuk seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda. 

 

Setahun kemudian setelah acara pertama kali digelar, OICC-show 2008 resmi go International, dan diakui sebagai pameran mobil klasik terbesar di Asia Tenggara. 

 

“Mobil klasik sesungguhnya memiliki aspek sejarah yang sangat penjang. Didalammnya ada sesuatu yang tak terlihat, tapi bisa kita rasakan,” ucap Azman . 

 

Dalam acara tersebut dipamerkan mobil dari berbagai tahun, mulai dari Dodge buatan 1939, Zil 111 Limousine buatan 1961 ex Presiden RI pertama yang masih dalam kondisi full orisinil, hingga mobil yang berpeluang menjadi mobil klasik yang bernilai dimasa depan, Mercedes-Benz SL 350 Nigth Edition 2010. 

 

“OICC diharapkan secara konsisten akan terus diselenggarakan. Saya berharap pameran ini bukan hanya menjadi trend tetapi sudah menjadi kebutuhan,” kata Ari batubara Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia). 

 

Jika Anda ingin menyaksikan mulusnya mobil klasik nan langka atau bahkan ingin bernostalgia, sediakan dana sebesar Rp 50 ribu untuk menyaksikan OICC-Show 2010.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini