Share

Chevrolet Colorado dan Orlando Masuk RI Tahun Depan

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 21 Desember 2010 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 21 52 405542 c8gyYS5vSB.jpg Chevrolet Orlando (Ist)

JAKARTA- General Motors (GM) menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah jadi perhatian untuk menjadi basis produksi baru di Asia Tenggara. Dua produk baru pun disiapkan.

“Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah menjadi perhatian GM untuk dijadikan basis produksi baru di Asia Tenggara. Mengingat Indonesia adalah salah satu dari 11 negara yang dikategorikan GM sebagai negara dengan perkembangan pasar otomotif yang pesat,” tegas Managing Director PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) Mukiat Sutikno dalam rilisnya yang diterima okezone, Selasa (21/12/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menyebtukan untuk memperbesar volume penjualannya, tahun depan GMAI akan meluncurkan mobil SUV kabin ganda (Double Cabin) Chevrolet Colorado yang tangguh digunakan di medan berat seperti pertambangan dan perkebunan disusul oleh peluncuran Chevrolet Orlando yang diyakini akan menjadi MPV (Multi Purpose Vehicle) 7 penumpang model baru yang digemari masyarakat Indonesia.

Namun Mukiat menjelaskan GM tidak pernah berencana memindahkan basis produksinya di wilayah Asia Tenggara yang berada di Thailand ke Indonesia.

Kantor operasional pusat GM untuk wilayah Asia Pasifik berada di Shanghai, bukan di Thailand. Paska terbentuknya GM Baru (The New GM) pada Juli 2009, kantor operasi di wilayah Asia Pasifik yang dikenal dengan GMAP dan hanya membawahi negara-negara di kawasan Asia Pasifik telah berubah menjadi GM Internasional Operations (GMIO) yang bukan hanya membawahi negara di wilayah Asia Pasifik, melainkan juga membawahi negara di wilayah Amerika Latin dan Timur Tengah.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini