Share

Jeep Compass Terbaru Makin Mewah

Edo Permanadhita, Okezone · Selasa 14 Desember 2010 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 14 52 403312 YcFd2Qm6lH.jpg (foto: Insideline)

MICHIGAN – Chrysler, produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), dikabarkan telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka Jeep Compass model 2011.  Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut akan tiba di dealer AS dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Insideline, Selasa (14/12/2010) mobil yang merupakan versi revisi dari model sebelumnya ini memiliki tampilan yang mirip dengan Grand Cherokee terbaru. Seperti terlihat pada penggunaan kap mesin baru, spatbor depan, fascia, lampu depan dan grill tujuh slot. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kalau diperhatikan, desain gril dan lampu depan jelas terinspirasi oleh 2011 Grand Cherokee. Selain itu, Jeep Compass juga telah menggunakan pelek dengan desain baru, roof rail, spoiler belakang yang sewarna bodi dan taillamps LED.

Hal itu juga ditegaskan oleh Mike Manley, Presiden dan Chief Executive Officer Merek Jeep di Chrysler Group yang mengatakan, Jeep Compas baru itu mengadopsi gaya desain premium milik saudaranya, SUV Jeep Grand Cherokee terbaru.   

Jeep Compass ditawarkan dalam dua varian mesin. Pertama menggunakan mesin 2.000 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 158 daya kuda dan torsi 141 lb ft. Sedangkan varian kedua  menggunakan mesin 2.400  cc yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 172 daya kuda dan torsi 165 lb ft. 

Tipe ini juga dilengkapi  teknologi Variable Valve Timing untuk menyempurnakan asupan bahan bakar ke ruang bakar mesin. Hasilnya proses pembakaran akan lebih sempurna, sehingga selain tenaga yang diihasilkan lebih besar juga irit bahan bakar. Kedua mesin tersebut lantas dikawinkan dengan pilihan transmisi manual lima kecepatan atau continuously variable transmission (CVT).

Anehnya, kedua mesin yang berbeda kapasitas itu memiliki nilai konsumsi bahan bakar yang sama. Jeep mengklaim Compass hanya memerlukan bahan bakar sebanyak 10,22 liter untuk jarak 100 kilometer di jalan bebas hambatan.  Namun untuk di jalanan kota, konsumsi bahan bakar  Compass mencapai 8,1 liter untuk jarak 100 kilometer.

Rencanannya, Compass baru akan dibangun di pabrik Grup Chrysler di Belvidere, Illinois, dengan unit contoh pertama kali akan tiba di ruang pamer Jeep pada akhir tahun ini.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini