Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

"Hantu" Rolls Royce Bius Pecinta Mobil Mewah

Prasetyo Adhi , Jurnalis-Selasa, 14 Desember 2010 |11:28 WIB
(Foto: Prasetyo Adhi/okezone)
(Foto: Prasetyo Adhi/okezone)
A
A
A
LONDON- Kehadiran Ghost ternyata berhasil menghantui para pecinta Rolls Royce di seluruh dunia. Karena itu Ghost mampu mendongkrak penjualan global Rolls Royce.

Rolls Royce mencatat "hantu" mewah ini menyumbang 75 persen dari total penjualan di Inggris. Sementara di Amerika Serikat (AS), akibat kehadiran Ghost penjualan Rolls Royce naik 360 persen.

Di Eropa penjualan produsen mobil mewah ini menuai kenaikan hingga 250 persen sejak kemunculan Ghost.

Pun demikian yang terjadi untuk kawasan Asia Pasific. Pertumbuhan Rolls Royce meningkat delapan kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Semua itu akibat kehadiran "si hantu".

Rolls Royce Ghost dibekali mesin 6.6 liter V12 twin turbo yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 563 daya kuda dengan torsi puncak hingga 780 Nm di 1.500 rpm.

Melalui transmisi otomatis delapan kecepatan, meski terbilang berbodi gambot, Rolls Royce ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,7 detik. Sementara kecepatan maksimum yang dapat diraih yakni 250 km/jam.

Bukan Rolls Royce namanya jika tidak ditambahkan fitur-fitur mutakhir. Untuk suspensi misalnya, sudah menggunakan suspensi independent yang mampu diatur sendiri kenyamanannya sesuai keinginan penumpang dan pengemudi.

Begitu pula di interior. Seluruh kabin si hantu dibalut bahan kulit kualitas nomor wahid. Urusan piranti hiburan, ada 16 speaker yang tersebar di dalam kabin dengan amplifier 10 chanel plus subwoofer yang siap mendendangkan nada-nada jernih dari lagu-lagu kesayangan sang empunya mobil.

Di Indonesia sendiri, Importir Umum (IU) menawarkan 'hantu" Rolls Royce seharga Rp8,2 miliar.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement