Share

KIA Sorento Raih Penghargaan Mobil Terbaik

Edo Permanadhita, Okezone · Kamis 02 Desember 2010 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 02 52 399534 pwLCeoCq2o.jpg (foto: Autoevolution)

AUSTRALIA - KIA nampaknya sedang berusaha untuk meningkatkan basis penggemar mobil besar yang akrab dengan tanah, dan memperkuat citra sebagai produsen mobil berkualitas.

Setidaknya itu yang telah dilakukan oleh produsen mobil asal Korea tersebut di hadapan juri penghargan Australia’s Best Car Award.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis ( 02/12/2010 ), KIA berhasil menyabet penghargaan sebagai SUV terbaik dengan kategori harga di bawah USD40.000 atau sekitar Rp360 juta dalam hal nilai dan fungsinya.

SUV yang berhasil meraih penghargaan tersebut adalah Sorento. CEO KIA Motors Australia, Mr M.K. Kim, mengaku cukup senang dengan penghargaan yang diberikan kepada Sorento.

“Mobil ini mendapat kekaguman dari masyarakat dan media sejak diluncurkan tahun lalu,” ujar Mr Kim.

"Sorento secara konsisten berjalan secara tepat dengan pembeli dan media selama hampir satu tahun hingga sekarang dan penghargaan prestisius ini merupakan tanda yang jelas bahwa kami menawarkan mobil yang menyenangkan baik di mata maupun di hati," lanjut Mr Kim.

Mr Kim menerima penghargaan tersebut di Sydney’s Randwick Racecourse. Kemenangan tersebut juga diikuti pada keberhasilan Sportage sebagai Drive's Best SUV Under USD40.000 atau sekira Rp360 juta. 

"Baik Sorento maupun Sportage itu telah dioptimalkan untuk kondisi Australia dan disetel untuk memenuhi tuntutan spesifik pengemudi di Australia," tambahnya.

Tony Barlow, Kia Motors Australia Chief Operating Officer mengatakan, "Pengemudi di Australia adalah kelompok yang cerdas, mungkin lebih daripada pasar dunia lainnya.

Untuk semakin menguatkan posisinya sebagai produsen mobil berkualitas, KIA juga berencana untuk mengeluarkan mobil baru di luar segmen SUV.

“Seperti model baru dari Optima dan Rio generasi berikutnya akan datang ke pasar tahun depan," lanjut Barlow.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini