Share

Yamaha: Jupiter MX Bukan Buat Adu Irit BBM

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 26 November 2010 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 26 53 397295 GlGbvLzHEi.jpg Jupiter MX (foto: prasetyo adhi)

SENTUL- PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) punya perlakuan berbeda dengan Yamaha New Jupiter MX. Bebek sporty ini memang bukan ditujukan sebagai motor dengan kemampuan konsumsi bahan bakar yang minim.

Demikian diungkapkan General Manager Sales, Promotion and Motorsport YMKI Paulus S Firmanto ketika ditemui di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Kamis (25/11/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski Paulus mengaku tim YMKI belum mencatat berapa konsumsi bahan bakar untuk New Jupiter MX, tapi ia menegaskan motor ini menonjolkan kecepatan bukan keiritan konsumsi BBM.

"Jupiter MX agak berbeda dibanding motor lainnya, karena motor ini bukan dijadikans ebagai ajang adu irit, lebih kearah bagaimana performanya, responsibilitasnya, dan kenyamanan berkendaranya," ujar dia.

Sebab aku Paulus, Jupiter MX punya segmen tersendiri yang berbeda dibanding motor bebek Yamaha lainnya seperti Jupiter Z maupun Vega ZR. "Konsumennya lebih ke menengah kewatas, jadi mereka kurang terlalu peduli dengan konsumsi BBM yang penting bagaimana motor itu topspednya bagus," ujar dia.

New Jupiter MX memiliki kapasitas mesin 134,4 cc 4-tak SOHC liquid qooled. Melalui mesin yang mirip dengan generasi Jupiter MX sebelumnya ini bebek berlambang garpu tala tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 12,14 Nm di 6.000 rpm.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini