Share

Inikah Wujud Penerus Honda Civic?

Prasetyo Adhi, Okezone · Rabu 17 November 2010 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 16 52 393929 LcTzO6lPKY.jpg Foto: Ist

TOKYO- Satu hari setelah pengumuman pemberhentian penjualan Civic untuk pasar domestik, Honda tertangkap kamera tengah menguji coba generasi terbaru dari penerus sedan mereka tersebut.

Menggunakan kode 2HC, generasi penerus Honda Civic itu terlihat tengah diuji jalan. Dari sisi terlihat garis-garis desain masih menganut Civic generasi pendahulunya. Namun bentuk muka dan buritan berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dimensinya terlihat lebih besar namun makin sporty dibanding Civic terdahulu. Para pengamat automotif memperkirakan model baru ini akan hadir tahun depan.

Belum ada detil spesifikasi mengenai sedan teranyar Honda itu. Namun sejumlah foto amatir membuktikan Civic generasi terbaru ini telah beebrapa kali terlihat berebdar di jalan raya.

Diprediksi interior sedan tersbeut akan mengadopsi kokpit Honda CR-Z yang futuristik.

Honda sendiri mengumumkan telah berhenti menjual Civic karena stok untuk sedan tersebut telah habis.

Tak hanya Civic bermesin konvensional, Civic hybrid juga dihentikan penjualannya akibat penjualan kedua mobil tersebut terus merosot di negara asalnay sendiri. Sementara di negara lain Hond atetap menjualn Civic.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini