Share

Bikers Peduli, Hibur Korban Merapi

Prasetyo Adhi, Okezone · Selasa 16 November 2010 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 16 199 393680 xw0qJCycy4.jpg Foto: Bikers Peduli

YOGYAKARTA- Program Bikers Peduli yang dicetuskan oleh bikers lintas komunitas dan klub beberapa waktu lalu terus bergulir dengan misi mendukung kebutuhan korban letusan Gunung Merapi khususnya dari kaum balita dan lansia.

Setiap harinya tim Bikers Peduli aktif mendistribusikan bantuan khusus kebutuhan balita dan lansia, misalnya gizi balita, selimut, botol bayi, kain jarik dan beragam kebutuhan lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain program distribusi bantuan, Bikers Peduli juga memberikan dukungan moril kepada anak-anak pengungsi dan relawan korban bencana Gunung Merapi melalui program edukasi, games dan pemutaran film yang berlangsung di pengungsian stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 50-200 anak untuk setiap agenda. Sebagai puncak kegiatan anak-anak dan dukungan kepada relawan logistik maka team Bikers peduli menyelenggarakan program Riding Experience  “Aku dan Motor Impianku”.

Program ini bertujuan memberikan semangat kepada anak-anak di pengungsian untuk tetap memperjuangkan mimpi dan harapannya. Dalam kegiatan ini anak-anak dibebaskan untuk memilih berkendara/dibonceng dengan motor impiannya, mulai dari motor besar, motor antik, motor sport, hingga motor trail.

"Ratusan anak-anak pengungsian tampak antusias dengan keberadaan acara ini.  Kami hanya mencoba memberikan semngat sehingga mereka bisa kembali memperjuangkan cita-cita mereka, sekaligus memberikan sebuah pengalaman yang senatiasa akan diingat oleh anak-anak ini," ungkap Koordinator Program Bikers Peduli Lulut Wahyudi, dalam rilisnya yang diterima okezone.

Komentar serupa juga disampaikan oleh rekan-rekan dari IMBI Yogyakarta, HDCi Yogyakarta, MAC Yogyakarta dan komunitas Motocross Yogyakarta yang mendukung sepenuhnya terselenggaranya kegiatan ini.  

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diselelenggrakan servis gratis motor relawan logistik posko pengungsian Stadion Maguwoharjo  yang selalu siaga 24 jam mendistribusikan kebutuhan pengungsi. Tercatat sejumlah 36 motor relawan dan Polisi, berbagai tipe dan merek mengikuti agenda servis gratis yang diselenggarakan.

Kegiatan service gratis ini mendapat dukungan sepenuhnya dari tim mekanik Kawasaki Yogyakarta. Kegiatan Bikers Peduli juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan hiburan band dari Polda D.I. Yogyakarta dan juga pertunjukan kesenian Wayang Hip-Hop.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini