Share

Komunitas Motor Bentuk Tim Rescue Merapi

Prasetyo Adhi, Okezone · Rabu 10 November 2010 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 10 199 391852 B6EkgfArNP.jpg Foto: Yellow Rescue

YOGYAKARTA- Musibah meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta merupakan ujian berat bagi bangsa Indonesia. Sejak mengalami fase erupsi sudah lebih dari 130 nyawa telah terenggut, dan ratusan ribu warga terpaksa mengungsi.

Kejadian ini tentu menimbulkan empati dan simpati dari segenap masyarakat, bukan saja di Indonesia tapi juga hingga ke manca negara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak mengenal batas ras, suku, agama, dan kewarga negaraan, semua pihak seakan ingin berlomba membantu saudara-saudara kita di Yogyakarta. Pundemikian dengan para biker di dalam negeri.

Gabungan komunitas sepeda motor di indonesia baru-baru ini menggagas ide untuk membentuk Yellow Rescue. Gerakan ini terbentuk dengan visi agar cepat, tangap dan tepat dalam penanganan pengungsi korban bencana.

Program ini bertujuan membantu mendistribusikan kebutuhan-kebutuhan yang jarang tersalurkan dengan baik dan merata, yaitu kebutuhan balita, ibu-ibu dan lansia.

“Kami hanya berusaha menampung dan mendonasikan dengan cepat dan tepat bantuan dari kepedulian pengguna kendaraan bermotor khususnya bikers di Indonesia dan dunia, dengan meringankankan korban bencana khususnya balita dan lansia,” ungkap, Koordinator Yellow Rescue Lulut Wahyudi, dalam keterangan resminya yang diterima okezone, Rabu (10/11/2010).

Ia mengungkapkan, dukungan dan jaringan komunitas motor dengan program Yellow Rescue ini merupakan sebuah sikap nyata dari komunitas motor yang patut diapresiasi.

Informasi dan berita terbaru gerakan Yellow Rescue dapat diakses melalui account resmi Yellow Rescue-Bikers Peduli atau bisa juga sambangi juga sekretariat Bikers Peduli di bengkel Retro Classic Cycles, Yogyakarta.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini