Share

Ini Dia Calon Bebek Sport TVS

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 08 November 2010 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 08 53 390826 GvzlAXaC3e.jpg (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Keinginan TVS untuk memiliki bebek sport sepertinya tinggal menunggu waktu. Dan bila jeli, sebenarnya PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) telah memajang wujud motor tersebut.

Jika Anda datang ke gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010, maka akan melihat wujud TVS Vertex. Nah motor yang terlihat merupakan hasil modifikasi tersebut sebenarnya merupakan wujud nyata bebek sport TVS yang bakal diluncurkan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang dibuat supaya terlihat seperti modifikasi tapi sebenarnya ini wujud bebek sport yang akan kami luncurkan," tutur sumber internal TVS yang enggan disebut namanya kepada okezone.

Aslinya sebut sumber itu, dalam daftar Tanda Pendaftaran Tipe Automotif (TPT) Kementrian Perindustrian (Kemenperin), motor tersebut berkode N54. "Di JMCS ini dibuat seolah-olah seperti motor modifikasi tetapi tahun depan akan kita luncurkan," sebutnya.

Sumber tadi menyebutkan, bebek tersebut nantinya akan mengendong mesin 150 cc dengan sederet perangkat yang sejatinya ada di motor-motor sport. "Tapi memang belum final, bentuknya akan ada perubahan sedikit di beberapa sisi," katanya.

Beberapa perubahan sebelum menuju tahap produksi, sambung dia antara lain terjadi pada bagian desain bodi meski tidak akan terlalu jauh berbeda dengan motor yang dipajang tersebut.

Sementara itu, TVS sendiri mengungkapkan, motor 150 cc itu mengaplikasikan desain MotoGP sehingga menjadikan laksana bebek racing sejati.

"Dengan mesin 150 cc yang menghasilkan tenaga besar didukung oleh desain monoshock horizontal memberikan kenyamanan dan kelincahan bermanuver," tulis pernyataan resmi TVS di JMCS 2010.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini