Share

Nissan March Si Kecil Irit

Edo Permanadhita, Okezone · Jum'at 05 November 2010 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 05 52 390281 e7dnYALS9Z.jpg Nissan March (foto: Edo Pramanadhita/okezone)

YOGYAKARTA- Produk hatchback baru andalan PT Nissan Motor Indonesia nampaknya akan dapat merebut hati para konsumen di Indonesia.

Bagaimana tidak, dengan dimensi body yang sama dengan Yaris namun memiliki ruang kaki pada baris belakang yang lega, serta ruang bagasi yang luas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yang terpenting, mobil ini sangat irit bahan bakar. "Menurut hasil pengetesan, kira-kira bisa mencapai 1liter banding 20 kilometer lebih," ujar Teddy Irawan Vice President Marketing PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan March dapat memposisikan diri sebagai mobil irit, karena selain didukung mesin berkapasitas kecil dengan teknologi tinggi, juga memiliki desain yang aerodinamis.

"Setiap lekuk March diperhitungan secara detail untuk membelah hambatan angin," ujar Makoto Yamane, Produk Chief Desainer Nissan Motor Co,LTD saat ditemui disela-sela acara test drive March.

Yang unik, pada bagian atap March terdapat lekukan body yang membentuk seperti senjata khas suku aborigin, bumerang.

"Desain seperti itu bertujuan untuk mengurangi hambatan angin dan bunyi gemuruh pada bagian atap, yang pada akhirnya meningktakan efisiensi bahan bakar," ujar Makoto.

Selain itu March juga memiliki teknologi Outer balance, mampu mereduksi getaran mesin. Agar getaran mesin tidak terlalu kasar pada rpm tinggi.

Dengan kemampuan seperti itu, dan memiliki harga yang kompetitif. Rasanya Nissan March akan dapat memenuhi keinginan konsumen Indonesia akan mobil irit.

Nissan March mengusung mesin 1.200 cc bertransmisi manual dan otomatis. March akan dijual dengan harga dibawah Rp 150 juta untuk transmisi manual.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini