Share

Power Steering Mitsubishi Kuda Berdecit

Senin 01 November 2010 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 01 286 388468

Pertanyaan:

Mobil Mitsubishi Kuda GLS diesel tahun 2000. Apabila berbelok maka setirnya timbul suara berdecit, tapi ketika jalan lurus tidak muncul. Apakah itu masih normal pada kendaraan saya? Bunyi berdecit juga muncul ketika mobil direm pada kecepatan rendah. Apakah ini karena oli rem berkurang?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terima kasih

Ferdiansyah, Bandung, Jawa Barat

Jawaban:

Bila suara berdecit terjadi saat setir diputar, berarti terjadi kerusakan pada sistem power steering. periksalah apakah level oli power steering serta kondisi komponen mekanikal di dalamnya masih sempurna. Tapi bila bunyi decit ini terjadi saat setir sudah dibelokkan dan mobil berjalan, maka ini akibat dari keselarasan roda yang sudah berubah. Mengatasinya mudah saja, tinggal lakukan spooring.

 

Sedangkan rem berdecit bukan disebabkan oleh level oli berkurang. Ini bisa berarti 2 hal. Pertama adalah indikasi habisnya kampas rem. Tapi bila kampas rem masih tebal, bunyi ini akibat dari debu/kerikil yang terjebak antara kampas dan piringan rem. Untuk menghilangkannya, buka kampas rem dan bersihkan.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini