Share

Pamor Honda CR-Z Melonjak Pasca IIMS 2010

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 11 Oktober 2010 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 11 52 381308 uZBqC0UAlc.jpg (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Pasca kemunculan Honda CRZ dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu, ternyata pamor mobil hybrid ini langsung menjulang.

"Mungkin di Jakarta saat ini sudah ada sekira 10 unit," ungkap Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ups tapi tunggu dulu, HPM bukan sudah resmi memasarkan CR-Z, namun mobil hybrid yang dibeli oleh beberapa konsumen Ibukota itu masuk ke Indonesia lewat para Importir Umum (IU). "Kalau dari HPM kita tidak ada keinginan untuk pasarkan CR-Z," kata Jonfis.

Masalah harga kata dia, lagi-lagi jadi sandungan HPM untuk melego CRZ ke dalam negeri. "Kalau masuk sini harganya bisa Rp600 jutaan," paparnya.

Namun Jonfis sedikit berpesan agar para konsumen CRZ yang membeli lewat IU memperhatikan pula kondisi di Indonesia ketika menggunakan mobil tersebut. Hal ini mengingat CR-Z yang didatangkan oleh para IU rata-rata langsung dari Jepang.

"Iklim disini jelas berbeda dari Jepang, cuacanya juga beda, kondisi udara di Jakarta juga tidak sehijau Jepang, jadi pasti perlakuannya berbeda," kata dia.

Meski tak memasarkan CR-Z, namun ia mengaku HPM tetap akan melayani jika ada konsuman CR-Z yang membeli mobil tersebut lewat IU tetapi ingin servis di bengkel resmi HPM. Para konsumen ini akan tetap diberikan pelayanan terbaik dari ATPM Honda tersebut dengan beberapa persyaratan.

"Kita terima servis meski mereka beli lewat IU tapi ongkosnya pasti berbeda karena suku cadangnya kita impor langsung dari Jepang," jelas Jonfis.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini