Share

KTM Hadirkan Supermoto Keren

Edo Permanadhita, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2010 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 53 380830 9zDrQJVRRF.jpg Image : ist.

JAKARTA - KTM 990 SMT 2011 dijuluki oleh produsennya sebagai The Queen of Negative Acceleration, yang mengisyaratkan bahwa motor ini memiliki kemampuan akselerasi yang sangat bisa dihandalkan.

Motor terbaru produsen sepeda motor dari Austria ini, tampil pada gelaran Intermot Cologne Show 2010 di Jerman. Sebagai salah satu motor big bore terbaik di dunia, supermotos ini sekarang akan menampilkan sistem pengereman anti-lock.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sistem yang beratnya hanya satu kilogram ini, dikembangkan dalam bentuk kerja sama dengan spesialis pemasok komponen Bosch. Hal ini secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan dari Supermoto yang sangat sporty.

Motor ini dukung oleh mesin V-Twin yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 115bhp, dengan pendingin cairan. Demikian seperti dinukil dari Autoevolution, Sabtu (9/10/2010).

SMT supermoto menggunakan rem Brembo radial pot empat kaliper yang diklaim KTM sebagai sistem pengereman ABS sensitif yang memungkinkan 990 berhenti secara aman dalam setiap permukaan dan dari kecepatan berapa pun.

Dirancang khusus seminimal mungkin dan menggunakan KTM dubs, rollover detection sistem yang dapat dimatikan secara manual saat menjalankan tugas di tanah.

Untuk kenyamanan, fitur suspensi telah diubah lebih panjang dan posisi duduk lebih tegak, sementara fairing dan flyscreen memberikan perlindungan penunggang dari terpaan angin.

KTM 990 Supermoto T kemungkinan akan menjadi pesaing berbahaya bagi sepeda motor lain, seperti Ducati Multistrada 1200 S Touring, Yamaha Super Tenere, dan BMW RT1200GS.

KTM 990 2011 hadir dengan pilihan warna hitam, oranye dan putih. Namun belum jelas, apakah model tahun 2011 tersebut akan mendapatkan kenaikan harga dari versi sebelumnya atau tidak.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini