Share

VW Jetta Kini Menjadi Mobil Polisi

Edo Permanadhita, Okezone · Sabtu 09 Oktober 2010 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 52 380783 tNU3hEDY0I.jpg Foto : Auto Revolution.

JAKARTA - Volkwagen divisi Amerika Utara mengumumkan, bahwa mereka telah menyediakan dua unit Jetta SportWagen yang didesain khusus untuk para penegak hukum di Kota Chattanooga dan Hamilton County.

Perusahaan asal Jerman itu berharap, dengan hadirnya dua unit Jetta SportWagen TDI tersebut, dapat digunakan untuk menjaga keamanan penduduk di wilayah kedua kota teersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini hadiah yang akan sangat dihargai dan akan menjadi unit tambahan untuk memperkuat Departemen Kepolisian kami," kata Wali Kota Chattanooga Ron Littlefield, seperti dikutip Autorevolution, Sabtu (9/10/2010).

"Kami memuji Volkswagen untuk melakukan investasi terus mereka dalam komunitas kami," lanjutnya.

Namun Jetta ini tidak sama dengan versi standar, karena para insinyur dan desainer Volkwagen telah merevisi SportWagen berkelir putih itu, dengan menggabungkan fitur-fitur yang akan membantu para polisi dalam menjalankan tugasnya.

Penampilan mobil tersebut juga dibuat lebih gaya, dengan menggunakan paket body kit yang lebih sporty pada bagian depan serta spoiler belakang dan juga ujung knalpot yang berlapis krom.

Di bawah kap depan, kendaraan ini didukung oleh mesin 2.0 liter TDI empat silinder berbahan bakar diesel, yang mampu mencapai torsi sebesar 320 nm. Mobil ini juga irit bahan bakar, karena hanaya mengkonsumsi 42 mpg atau sekitar 5,6 liter untuk menempuh jarak 100km.

Jetta SportWagens ini juga menggunakan pelek berukuran 18-inch, agar cengkraman roda keaspal semakin kuat, dipadukan dengan balutan ban merek Goodyear Eagle GT berprofil 225/40. Perlu diakui, tampilan luar mobil ini memang cukup modis.

Di bagian dalam, terdapat semua fitur yang diperlukan untuk kegiatan Perpolisian. Seperti peralatan komunikasi dan perangkat keamanan seperti roll bar.

"Volkswagen cukup senang dapat memberikan kendaraan berteknologi maju untuk Kota Chattanooga dan Hamilton County, agar dapat digunakan oleh departemen kepolisian untuk membantu menjaga keamanan dengan kendaraan yang handal, fleksibel dan bergaya," kata Chairman and CEO of Volkwagen Chattanooga Operations Frank Fischer.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini