Share

Biker Berkendara 500 Km Tanpa Memegang Setang

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2010 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 08 53 380394 Z2DDEB2DIO.jpg Ilustrasi (Ist)

MICHIGAN- Banyak cara dilakukan untuk menarik simpati masyarakat guna sebuah proyek sosial. Begitu pula dengan Phil Comar.

Pria 61 tahun ini berencana untuk mengelilingi sejumlah tempat sejauh hampir 500 Km mulai dari Michigan hingga ke Ohio dengan mengendarai Harley-Davidson.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun Phil tidak mengendarai dengan cara yang biasa, sebab ia menunggangi motor tersebut dan berjalan tanpa menyentuh setang sama sekali.

"Phil akan menggunakan keterampilan tubuh dan kakinya untuk mengarahkan motor tersebut daripada menggunakan tangannya," tulis Visordown, Jumat (8/10/2010).

Pria ini ternyata sudah berlatih mengemudi sepeda motor tanpa menggunakan tangan sejak 20 tahun terakhir. Karenanya ia yakin bisa menyelesaikan misi sosial ini.

Lewat aksi tersebut Phil berharap bisa mengumpulkan dana hingga USD4.000 untuk bantuan kepada Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research setelah ayahnya meninggal akibat penyakit parkinson.

Agar makin melancarkan aksi sosialnya, Phil juga menambahkan tangki bahan bakar ekstra di bagian belakang yang memungkinkan dirinya melakukan perjalanan tanpa henti.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini