Share

Subaru WRX Sedan STI Hadir di Inggris

Edo Permanadhita, Okezone · Jum'at 08 Oktober 2010 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 08 52 380543 FkDfsFvNkY.jpg Foto: Ist

LONDON- Subaru secara resmi telah memperkenalkan WRX STI 2011 di Inggris, mobil yang secara tampilan lebih menarik dibanding versi hactback-nya ini hadir dengan mesin yang telah diperbarui.

 

Seperti di negara lain, di Inggris WRX STI ini tetap akan tersedia dalam varian sedan dan hatchback lima pintu. Namun dengan mesin boxer 2.500 cc turbocharged 4-silinder, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 300 tenaga kuda dan torsi 407 Nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk 2011, juga akan tersedia Subaru "Spec C", mobil ini dilengkapi dengan kinerja suspensi yang telah ditingkatkan, serta roda dengan bahan yang lebih ringan.

 

Meski tenaganya sama dibanding versi lawas, namun mobil sedan tersebut mampu melakukkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik. Bila sang pengemudi tega menginjak pedal gas sampai menyentuh lantai, maka jarum spidometer bakal menyentuh angka 254 km/jam, walaupun kencang, nayatanya sedan ini telah memenuhi standar emisi Euro 5.

Untuk bagian exterior, hadir dengan penampilan yang lebih stylish dengan penggunaan bumper baru, serta bumper yang lebih besar pada bagian belakang. Di dalam, kualitas bahan kabin telah ditingkatkan, dan terdapat kursi Recaro yang menjamin sensasi berbeda ketika sedang mengendarainya.

"Mobil ini memiliki pengaturan distribusi torsi dengan perbandingan 41 persen untuk depan, dan 59 persen untuk distribusi torsi bagian belakang,” ujar Subaru dalam rilisnya.

 

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan keseimbangan yang optimal, asyiknya pengemudi kini dapat menggunakan empat-mode system (Driver's Control Centre Differential), yang bisa dipilih agar bisa sesuai dengan gaya mengemudi masing-masing.

 

“Selain itu WRX STI juga memiliki Multi-Mode VDC, dan kontrol stabilitas elektronik canggih Subaru (ESC), yang memungkinkan pengemudi untuk memodifikasi titik intervensi secara elektronik agar sesuai dengan selera mereka sendiri atau kondisi mengemudi, " lanjut Subaru.

Agar lebih nayaman dan aman, Subaru juga memberikan fitur canggih seperti keyless entry, push botton start, fog lamp depan, hill start assist, iklim kontrol AC, remote kunci sentral, jendela depan dan belakang elektrik, unit radio CD baru dengan sistem audio 10-speaker , AUX dan jack input USB, hands-free Bluetooth sistem dan cruise control.

 

Subaru akan melepas WRX STI 2011 ini dengan harga sekira Rp467 juta.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini